Kiat – Daftar kamus Inggris daring

Dalam menerjemahkan, sering kali kita harus merujuk kamus Inggris karena berbagai alasan yang diuraikan di sini. Berikut beberapa kamus Inggris daring yang dapat digunakan.

  • The Free Dictionary. Ini kamus yang paling sering saya gunakan karena situs ini memuat tiga kamus Inggris (American Heritage, Collins, dan Webster), kamus idiom (McGraw-Hill’s Dictionary of American Slang and Colloquial Expressions), dan dapat mencari frasa. Hampir semua kata yang saya cari dapat ditemukan di sini, sehingga biasanya saya tidak perlu mencari ke tempat lain.
  • Urban Dictionary. Ini kamus keroyokan yang definisi katanya merupakan sumbangan dari pengguna. Kamus ini khususnya bermanfaat untuk mencari kata gaul yang berkembang di masyarakat dan belum masuk kamus resmi.

Biasanya hanya dua kamus ini yang saya gunakan dalam bekerja. Namun, saat membuat blog ini, saya sering juga membuka beberapa kamus lain untuk mencari penjelasan kata yang lebih mudah dipahami atau lebih cocok dengan konteks.

 

 

One thought on “Kiat – Daftar kamus Inggris daring

  1. Reblogged this on SOBREMESA and commented:
    Aku baru aja daftar pendidikan sastra inggris bidang minat penerjemah, and so I’ve been learning how to translate then I found this blog. So useful. I hope it can be useful for you too!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s